Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK)  Derwati dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) menggelar malam silaturahmi. Kegiatan yang menghadirikan semua elemen masyarakat tersebut, bertempat di Taman Kersen RW 9 Kel Derwati Kecamatan Rancasari Kota Bandung pada Selasa malam 13/7/2022.

Adapun hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kapolsek Rancasari Kompol Oesman Imam Q. SH beserta jajarannya. Danramil Buah Batu Kapten Sri Yudiawati, Lurah Derwati Rd.S. Boedhi Hemawan, LPM Kel.Derwati, Karang Taruna, serta para Ketua RW Tokoh Masyarakat dan  Tokoh Agama di Wilayah Kel Derwati.

Lurah Derwati Rd. S Boedhi Hermawan, adapun  kegiatan ini digelar selain dalam rangka silaturahmi dan perkenalan kepengurusan pimpinan, juga digelarnya acara ini, bertujuan untuk memperkuat kolaborasi kemanunggalan antar pimpinan kecamatan,

“Ini merupakan ajang silaturahmi yang sangat luar biasa. Oleh karena itu, kami dari pihak kelurahan memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Muda-mudahan acara silaturahmi yang menghadirkan semua elemen masyarakat di Kel Derwati ini dapat berlanjut.menjadi kegiatan rutin,”kata Lurah yang selalu berpenampilan modis ini.
Sementara itu, Kapolsek Rancasari Kompol Oesman Imam Q.SH, baru sekitar satu bulan menjabat, Kapolsek Rancasari dalam sambutannya mengucapkan terima kasihnya kepada semua peserta yang hadir dalam kegiatan silaturahmi ini.

Dikatakan Oesman, kegiatan ini merupakan sebagai ajang mempererat tali silaturahmi. Sehingga kita dapat saling menguatkan satu sama lain.”Insya Allah kamtibmas di Kecamatan Rancasari dapat terjaga dengan baik. Dia menghimbau kalau ada hal-hal kecil yang terjadi yang menimpa masyarakat. “Sebaiknya sebelum lapor kepihak kepolisian hendaknya masyarakat itu lapor saja dulu ke RT/RW “guraunya.


Senada dengan apa yang disampaikan oleh Kapolsek Rancasasri. Danramil Buah Batu Kapten Cba Sri Yudiawati pun menyambut baik adanya acara kegiatan silaturahmi oleh para tokoh masyarakat dilingkungan Kelurahan Derwati Kecamatan Rancasari ini. “Intinya kami sangat mendukung dan memberikan apresiasi yang tinggi atas adanya inisiasi oleh penyelenggara. Semoga kegiatan semacam ini dapat dijadikan kegiatan rutin untuk mewarnai kebersamaan guna mempererat tali silaturahmi,”ujar Danramil wanita ini.

Sebagai tuan rumah penyelenggara, Ketua RW 9 Kel Derwati Kec.Rancasari Kota Bandung H.  Ujang Sutiana mengucapkan terima kasihnya atas kehadiran bapak/ibu semua

“Silaturahmi itu penting guna membangun ukhuwah islamiyah, sehingga dapat terbangun hubungan harmonis antara pemerintah kecamatan dan masyarakat.” ungkapnya

Untuk menambah hangatnya suasana malam kebersamaan itu, acara diakhiri dengan menyanyikan lagu Kemesraan.


#derwatirumasa #derwatijuara 


sumber. pelitaonline.co.id