Jumat, 29 Juli 2022 tepat dilaksanakannya kegiatan bakti sosial bersama Karang Taruna Tingkat Kelurahan. Sesuatu yang kecil menjadi suatu kebaikan menjadi moto penyelenggaraan kegiatan social charity tahun ini. Acara dibuka oleh sambutan Ketua Karang Taruna yang bernama Rana diikuti Rd. Slamet Boedhi H.W selaku Lurah Derwati. Dari sambutan tersebut, keduanya mengharapkan kegiatan ini mampu memenuhi kebutuhan yang belum dapat dijangkau.         Ketua Karang Taruna menuturkan bahwa dari 65 sembako, karang taruna menetapkan sasaran lansia sebanyak 20 orang, disabilitas sebanyak 30 orang, dan yatim piatu sebanyak 15 orang. Pemberian bantuan materi untuk tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, sebab karang taruna mengerahkan bantuan berupa sumbangan pangan (nasi bungkus) bagi setiap orang. Mengingat pada tahun sebelumnya masih dalam lingkaran pandemi.

        Susunan sumbangan paket tahun ini meliputi sarden, kornet, susu kental manis, minyak goreng 1 Liter, dan beras 5 Kg. Selesai memberikan sambutan, acara bergulir kepada pemberian bantuan sembako secara simbolik. Lurah Derwati memberikan sembako tersebut kepada penyintas difabel dan melakukan sesi dokumentasi bersama. Di penghujung acara, Lurah Derwati mempersilakan karang taruna dan kelompok KKN 55 Derwati untuk memulai menyalurkan bantuan kepada orang-orang yang memenuhi kriteria. Dari 20 panitia (termasuk 4 anggota kelompok KKN) yang hadir, masing-masing melaksanakan tugasnya sesuai RW yang telah ditentukan oleh sekretaris pelaksana kegiatan bakti sosial. Kelompok KKN diikuti anggota 

         Karang Taruna Kelurahan, yakni Fahri mendatangi RW 04 untuk menyebarkan sumbangan. Di antara paket yang dibagikan, penerima terdiri dari 3 penyintas disabilitas dan 2 lansia. Kegiatan tersebut berakhir di penghujung petang setelah masing-masing panitia menuntaskan pengiriman paket sumbangan.